Minggu, 06 Maret 2011

Janji Saya dengan Inggris

Sekarang-sekarang ini nih saya lagi enggak berani berpikir jauh ke depan. Ada alasannya loh, soalnya dulu-dulu kalo saya berkhayal dengan logika cerita di akhirnya pasti beda sama apa yang saya pikirin. 

Lalu sekarang saya mengikuti apa yang hati saya mau dan ternyata itu bikin pikiran saya marah, marah karena hasilnya bertolak belakang. Ah, ini bahasa yang saya pake aneh banget.

Ya, intinya lah saya ini masih susah ditebak maunya apa. Nanti maunya begini enggak berapa lama lagi maunya begitu. Itu dia yang bikin saya takut untuk bikin janji sama siapa aja. Saya kan yang paling tahu saya ini siapa dan selalu saya yang baik enggak mau bikin orang kesel sama saya.

Bukannya juga saya enggak tau maunya apa dan gimana, saya tahu banget saya ini maunya apa dan bagaimana tapi saya ini berubah dengan sangat cepat jadi saya kalau ngomong ke orang dikit-dikit supaya enggak ketauan kalo berubahnya cepet.

Cuma yang saya sadari beberapa waktu lalu itu, ada satu keinginan saya yang belum berubah semenjak saya SD loh. Saya mau banget ke Inggris dengan alasan yang berbeda-beda. Awalnya saya mau ketemu Beckham lalu saya mau jadi wartawan bola terus saya mau lihat rumah Sherlock Holmes dan yang terakhir saya mau ngobrol sama Gary Oldman.

Dengan alasan yang beda itu tujuan saya tetap satu yaitu Inggris. Saya jadi ngeri, secara enggak langsung itu janji sama diri sendiri dan saya pernah lupa. Jadi saya pikir, janji itu walaupun yang mengucap janji udah lupa tapi waktu akan menarik orang itu untuk menepati janjinya.

Nah, ini dia yang bikin saya takut janji sama orang lain. Rasa bersalah kalo enggak nepatin, kalo saya enggak bisa ke Inggris saya jadi enggak nepatin janji ke diri sendiri dan itu pasti bikin saya kesel. Apalagi ke orang lain kan?

Untuk orang lain saya enggak mau janji apa-apa lagi ah cuma kalo emang saya harus melakukan sesuatu untuk orang itu saya akan mencoba melakukan yang terbaik tapi enggak pake janji. Percaya aja saya melakukan yang terbaik karena saya ini orangnya bisa dipercaya ko dan tanpa sadar ini kaya bikin janji ke orang-orang kalo saya bisa dipercaya. Sial.

Jadi inget sebuah percakapan yang keren banget. Ini dia kira-kira potongannya :

"Pada tahun akhir saya di kampus, saya bergabung dengan Skull and Bones, sebuah perkumpulan rahasia, begitu rahasianya, sehingga saya tidak dapat mengungkapkan apa-apa lagi." George W. Bush menulis kalimat itu di dalam buku otobiografinya.

Pada waktu penulis otobiografinya bertanya lebih dalam lagi tentang Skull and Bones, George W. Bush berkata pelan "Can you keep this secret?". "Yes, I can", jawab penulis.

kemudian Mr.President berbisik di telinga penulis dengan ramah, "Me too...".

Entahlah itu apa hubunganya..

Tidak ada komentar: