Jumat, 18 Maret 2011

Etikanya Egois dan Jujur

Saya seneng deh, akhir-akhir ini mood saya ke nulis ada terus. Jadi aja saya nulis terus. Padahal dulu buat menimbulkan keinginan nulis susahnya minta ampun. Sekarang saya jadi punya banyak perasaan tapi tetep juga masih punya logika dan kerennya sekarang bisalahya diatur-atur yang mana yang harus dominan.

Yah. Intinya sekarang saya lebih jujur sih. Semuanya aja ditulis dengan semena-mena. Daripada di pendem sendiri jadi beban. Walaupun masih belom bisa keluar semua yang penting keluarlah dikit-dikit.

Sekarang ini nih saya lagi mikir tentang masalah egois dan jujur. Saya yakin Tuhan punya tujuan ngasih saya hidup di bumi sama orang-orang lain. Supaya saya bisa belajar dari orang lain dan menghargai orang lain.

Saya memang egois, siapa sih yang enggak egois? Tapi ya ada kadarnya juga sih kalo ada hubungannya sama orang lain. Supaya saling menghargai kan ya? Mungkin kadang saya enggak sadar terlalu egois tapi seenggaknya saya berusaha untuk mengurangi itu. Ayolah teman, ini kalo yang lagi saya omongin sadar. Tolonglah, hargai temanmu yang satu itu.

Nah, kalo masalah jujur. Ini sih lebih ke saya sendiri. Sepertinya di detik ini saya lebih memilih jujur dan langsung tahu akibatnya daripada diem dan dipendem. Apapun resikonya saya terima. Semoga saya tidak dibenci, dijauhi atau diapapunlah karena saya terlalu jujur.

Semangat kawan! Jujurlah! Katakan dan lakukan apa yang kamu mau tapi ingat kalo ada hubungannya sama orang lain, hargailah dia!!!

Tidak ada komentar: