Kamis, 24 Maret 2011

Biarlah Saya tetap Menjadi Saya

Saya habis baca tulisan seorang teman. Tulisan itu mengingatkan bahwa saya pernah berpikir seperti itu dan bahkan sampai detik ini saya masih berpikir seperti itu. Sebuah pikiran yang terlihat dan terdengar egois karena saya tak mau berubah karena orang lain.

Ya atau tidak saya pasti egois. Ego saya tinggi dan sepertinya disertai dengan toleransi yang tinggi pula. Karena saya membiarkan orang-orang yang berada disekitar saya tetap begitu sesuai porsinya. Kadang sebagai teman yang baik atau anak yang baik atau kakak yang baik saya berusaha mengingatkan tapi pilihan ada ditangan mereka. 

Saya mengingatkan kalau mereka kadang mengganggu pikiran saya tapi apapun mereka saya tetap menerima. Saya terima ibu saya mengingatkan tentang berbagai hal dalam hidup saya, sayapun terima jika teman saya juga mengingatkan. Tapi pilihan ada di saya bukan?

Toh saya mencoba menjalani hidup saya ini dengan baik dan berusaha untuk tidak menyakiti orang lain. Tapi bukan menuruti apapun keinginan mereka hanya saya mencoba untuk menghargai semua saran yang diberikan itu membuat saya berpikir.

Nanti. Ketika saya yakin ingin memilih saya akan memilih. Saya tidak ingin berubah karena orang lain. Perubahan karena orang lain pada diri saya selalu berakhir dengan sementara karena saya berusaha memenuhi apa yang diinginkan oleh orang-orang yang saya sayang. Dan saya kelelahan. 

Kelelahan karena saya tak mungkin mengikuti semua. Lelah karena ingin memenuhi apa yang mereka inginkan tanpa peduli apa yang saya inginkan. Mungkin memenuhi keinginan mereka juga itu yang saya inginkan melihat orang lain bahagia.

Tidak. Saya tidak mau merasa kelelahan seperti itu lagi. Saya sayang semua yang memperhatikan saya tapi saya juga sayang diri saya sendiri. 

Saya hanya ingin menjadi diri saya sendiri yang berusaha menjadi yang terbaik paling tidak untuk saya. Mendengar kata mereka dan memilih untuk saya. Menghargai apa yang sudah diberikan kepada saya dan menjalankan hidup saya dengan sebaik-baiknya.

Don't change yourself. YOU need to find someone who loves you just the way you are NOT someone who wants you to change just to satisfy them.-The Notebook-

Tidak ada komentar: