Sabtu, 12 Maret 2011

Ini Doa untuk Semuanya Loh

Hari ini saya kembali ke desa, dari rumah saya di kota lalu ke desa. Eh, di tengah perjalanan teman saya mengirim pesan singkat yang namanya sms. Dia berkata "tau ga ndi, Jepang kena gempa dan tsunami loh?". Sayangnya saya enggak tahu karena sepertinya ada di berita ketika saya sudah berangkat.

Sampailah saya di kosan lalu duduk-duduk, buka internet dan ngobrol sama teman saya lewat Yahoo! Messenger. Dia kasih tahu lagi tentang gempa di Jepang itu. Saya pikirnya enggak parah lalu si teman saya bilang coba buka Google kalo enggak bisa liat televisi.

Saya bukalah. Hanya berhasil sekitar lima menit dan itu tampak mengerikan. Tadinya saya enggak khawatir sama nasib teman saya yang berada di Jepang itu tapi liat beritanya jadi ngeri juga. Akhirnya saya sms lagi dan kirimin pesan lagi. Coba-coba telepon eh enggak bisa.

Jadi setelah saya coba telepon dan enggak bisa itu saya diem aja, bingung juga mau ngapain karena enggak mungkin saya ke Jepang walaupun mau. Lalu saya memutuskan untuk ke kampus supaya bisa menonton berita di televisi.

Sampai kampus liat berita makin ngeri. Saya kirim pesan lagi. Belum ada jawaban. Barulah saya sadar kenapa enggak liat situs jejaringnya aja ya. Ternyata dia udah bilang enggak kenapa-kenapa. Baguslah banget.

Saya lihat berita lagi, cek perkembangan terakhir. Dan saya terpukau loh. Dengan apa entahlah tapi saya lihat di sana sudah siap menghadapi bencana. Yah, walaupun siap kalo kejadian juga pasti enggak enak rasanya.

Entah rasanya seperti apa nunggu apa yang akan terjadi lagi selanjutnya. Tapi saya berdoa aja terus dari tadi untuk teman saya dan keluarganya itu dan untuk semua rakyat Jepang. Semoga bisa melewatinya, memang klise banget sih tapi saya emang enggak bisa ngapa-ngapain. Kalo ada yang mau beliin saya tiket kesana. Saya mau banget ikut bantu.

Akhir kata, saya berharap semua yang sedang sedih hatinya entah karena apapun semoga diberi kekuatan lebih. Kalau memang membutuhkan saya, hubungilah ketika saya bangun ya. Semangat ya kawan! Saya juga!

Tidak ada komentar: