Sabtu, 19 Maret 2011

Doa karena lihat Bulan

Tadi saya naik ke atas genteng kosan saya karena (katanya) malam ini ada bulan super. Lalu saya liat bulan eh ketutup awan karena memang tadi itu hujan. Lalu saya ke kamar lagi, buka situs jejaring sosial saya dan semua orang ngomongin bulan, saya jadi gemes dan saya naik lagi ke atas genteng itu.

Kali ini saya tunggu sampe awan-awan minggir dan mengizinkan saya melihat bulan itu. Akhirnya setelah beberapa menit bulannya mulai keliatan sedikit demi sedikit. Bulan malam ini bulet dan oren. Saya sih ngerasa itu bagus banget bulannya.

Lalu saya mulai berdialog dengan diri saya sendiri karena saya emang sendirian naiknya. Enaknya duduk di atas sana bisa lihat sekitar tapi enggak ada yang tahu kalau saya ngeliatin.

Saya mulai lagi berdialog dan saya mencoba mengajak Tuhan berbicara. Hati-hati karena percakapan ini terlihat galau tapi ya saya enggak tahu juga sih. Cuma mengeluarkan apa yang waktu tadi itu saya pikirin. Kira-kira beginilah percakapannya :

"Tuhan, hari ini bulannya bagus banget, makasih ya udah ngijinin saya buat ngeliat bulan ini. Nanti kalo Tuhan ngijinin saya ngeliat bulan yang bagusnya kaya gini lagi boleh enggak ada yang nemenin saya? Sayang banget deh ngeliat bulan yang bagus sendirian. Kan lebih enak kalo bisa sambil cerita-cerita."

"Tuhan, siapa aja boleh ko, asal nerima saya apa adanya, bisa bikin saya jadi lebih baik dari sekarang dan Tuhan setuju dia yang nemenin saya."

"Tuhan ijinin lagi saya liat bulan yang kaya gini ya? Sama orang yang spesial yang Tuhan pilihin. Terima kasih Tuhan."

Yah. Intinya begitulah. Sebenernya panjang sih, tapi saya pikir-pikir tadi cerita saya itu cuma muter-muter aja. Intinya mah ya cuma itu. Saya baca ulang dan keliatan galau padahal tadi pas bilang itu saya seneng banget.

Saya mengutip kata-kata temen saya, semoga doa saya tadi masih diberi tempat. Semoga nanti saya bisa lihat bulan yang bagus kaya tadi itu dan enggak sendiri.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

asli,,
doanya bagus bneerr..
gw juuga mau ah
:D

Penulis Dunia Dua mengatakan...

haha.
tapi harus sambil liat bulan cha.