Minggu, 17 April 2011

Spektrum itu untuk selamanya

Susahnya kalau sudah terlalu sayang ke sesuatu. Saya sayang sekali sama Spektrum saya itu, sayang sampai susah untuk menjauh dan memang tidak mau.

Banyak alasan untuk saya sayang Spektrum. Disana saya menemukan teman-teman yang aneh yang kebanyakan mau menerima saya apa adanya. 

Saya juga banyak belajar, terutama ketika saya menjadi pengurus. Ini terlihat berlebihan tapi benar, saya belajar hidup di Spektrum. Saya belajar sifat manusia, saya belajar menangani masalah, saya belajar menangani manusia, saya belajar mengatur waktu, saya belajar mengatur kepentingan dan yang paling penting adalah saya jadi tahu yang mana yang teman dan yang mana yang bukan.

Saya belajar banyak, itulah yang membuat saya sayang. Karena saya tumbuh dan berkembang disana, ibarat keluarga kedua. Menikmati lelucon-lelucon yang tidak penting atau membahas masalah-masalah serius, disana saya bisa lakukan dan tetap menjadi diri saya sendiri.

Saya sedang sedih, bukan karena Spektrum tapi karena orang-orangnya. Orang-orang yang bikin saya kesal karena hanya datang disaat hura-hura dan ketika acara penting seakan menghilang tanpa alasan. Sibuk? Semua juga sibuk tapi tetap punya tanggung jawab kan? Tanggung jawab ke Spektrum karena telah memilih untuk masuk.

Ayolah teman, saya memang senang kalau acara hura-hura itu ramai tapi saya tentu lebih senang kalau acara serius yang tujuannya untuk melanjutkan Spektrum juga ramai. Seperti yang angkot-angkot bilang "Spektrum itu untuk selamanya".

Ini untuk kepentingan bersama kenapa tidak kita lepaskan ego itu sementara.

2 komentar:

hibban fathurrahman mengatakan...

itu dia cin kenapa gw agak jarang ke sekre, padahal gw udah berkali-kali memutuskan untuk menghindar dari keluarga ini, tapi tetep susah! karena disitu gw belajar, dan dan kalo jujur gw agak males dateng ke hura2 spektrum walaupun itu menurut gw menyenangkan.

dan sekarang pun, semalas apa, sesibuk apa, ada aja yang selalu memberangkatkan kaki gue ke ukm ini (termasuk sore mubes kemaren, gue ampe mengundurkan memperbaiki revisian). ya mungkin kontribusi gw gak seberapa, tapi gw sangat berterimakasih bisa ada di sini.

jangankan ke orang lain, ke aiya pun ketika dia bilang "males" ke sekre kadang itu bikin gw kecewa.

ah gue bakal kangen sama kumpulan orang-orang ini.

Penulis Dunia Dua mengatakan...

iya ban, gw ngeri banget loh apa yang lo rasain. gw juga kadang pengen kemana gitu tapi tetep aja balik-balik lagi ke sekre.
Kaya ada sesuatu disana yang bikin gw susah buat ninggalin.
Ya, walaupun nanti pada waktunya gw juga akan ninggalin sekre.
Tapi tetep aja Spektrum itu untuk selamanya.