Kamis, 14 April 2011

Hidup Saya Hebat

Manik depresif atau gangguan bipolar, yakni gangguan suasana perasaan yang melibatkan dua perasaan bertolak belakang, yaitu manik (perasaan senang berlebihan) dan depresif (perasaan sedih berlebihan). Pada beberapa penderita, masing-masing suasana hati dapat berlangsung dalam waktu cukup lama, misalnya masing-masing satu sampai dua minggu sebelum berganti. Namun pada beberapa kasus lain, suasana hati tersebut bisa berubah dalam waktu sehari.
http://www.tanyadokteranda.com/penyakit/2010/08/gangguan-manik-depresif-atau-bipolar

Tanpa bermaksud meyakini diri saya sendiri kalo saya mengidap gangguan bipolar tapi itulah definisinya. Itu adalah kemungkinan pertama perubahan perasaan saya yang cepat, kemungkinan kedua adalah saya sedang PMS dan kemungkinan ketiga adalah saya labil karena masih muda dan lucu.

Tadi saya baru aja nulis tentang saya kesal kan itu. Ternyata apa daya sekarang saya sudah senang lagi. Awalnya ga ada penyebab saya senang, cuma jadi biasa aja. Abis itu saya ngobrol sama temen eh abis itu hardisk saya bener deh.

Saya mau cerita perjuangan saya benerin hardisk ah, enggak penting kok tenang aja. Pokoknya dengan kesabaran dan keuletan yang kokoh saya akhirnya berhasil menyembuhkan hardisk saya itu. Saya sabar banget mindahin data yang ngajak berantem selama seharian lebih dikit.

Tahu apa yang keren dari saya? Karena saya enggak ngerti sama sekali itu kenapa dan benerinnya gimana. Saya enggak nyerah, saya cari-cari penyebabnya apa dan dengan kesotoyan tingkat tinggi saya coba-coba aja semua yang mungkin. Sampai akhirnya itu hardisk bener lagi, terima kasih kepada orang yang posting di kaskus karena jurus saya dicampur jurus dia menyebabkan hardisk saya sembuh.

Lalu ceritanya tentang saya ngobrol sama temen saya, padahal saya tadi males banget ngobrol. Di awal ngobrol juga tadinya saya agak males, tapi saya tak bisa nyuekin temen karena tahu itu enggak enak. Jadi saya ngobrol dari sehari-hari sampe jauh banget tetep ke sehari-hari.

Awalnya saya mau cerita, tapi saya juga enggak tahu sebenernya mau cerita apa. Cuma jadi nyambung aja, rasanya kaya ngobrol sendiri. Saya bilang gini dia bilang gitu tapi kami sepaham, saya jadi seneng dong karena ada yang ngerti. 

Nah, itu dia kami saling ngerti jadi enak banget ngobrolnya. Sebentar tapi berkesan karena saya enggak perlu ngomong panjang lebar buat bikin dia ngerti karena dia beneran ngerti dan bukan sok ngerti.

Begitulah kira-kira hidup saya yang hebat. Oh iya, karena abis ngobrol sama temen saya itu saya jadi inget sebuah kutipan menarik. Begini nih :
"Friendship is born at that moment when one person says to another: "What! You too? I thought I was the only one." — C.S. Lewis

2 komentar:

Aan mengatakan...

"Friendship is born at that moment when one person says to another: "What! You too? I thought I was the only one." — C.S. Lewis

Penulis Dunia Dua mengatakan...

haha.