Jumat, 20 Januari 2012

Jatuh Cinta

Saya penasaran. Jatuh cinta itu rasanya seperti apa ya?

Apa bedanya suka, sayang, cinta atau sekedar tertarik. Apa iya itu semua bentuk proses mencapai jatuh cinta atau mungkin hanya mengalami salah satu, dua atau semuanya secara bersamaan?

Mungkinkah jatuh cinta berjuta rasanya? Dengan arti melakukan banyak proses sampai memiliki semua rasa sebelum mencapai jatuh cinta.

Cinta itu buta. Jadi kalau mencintai seseorang maka semuanya bisa ditoleransi. Tak ada yang tak bagus karena yang buruk menjadi indah.

Lalu bagaimana dengan cinta pada pandangan pertama? Tanpa proses panjang tapi bisa mengalami berjuta rasanya. Saya percaya cinta pada pandangan pertama.

Jadi, apa itu jatuh cinta? Apa itu cinta?

Mungkinkah pertama kali bertemu bisa merasakan berjuta-juta rasa sekaligus. Tak tahu. Apa penjelasannya? Apa tandanya kalau itu cinta?

Ketika melihat senyumnya ikut tersenyum dan ketika dia berbicara hanya mampu menatap matanya, mendengarkan semua yang dia ucapkan. Kadang ada rasa hangat yang muncul tanpa sebab, apa itu cinta? Atau sekedar tertarik?

Melewatkan waktu bersama, saling bercerita, bertengkar, meminta maaf, mencoba memahami yang tak bisa dipahami. Keinginan untuk mengubah. Itu cinta?

Satu pemikiran dengan sifat yang jauh berbeda. Banyak persamaan dan perbedaan lalu diam dan mencoba memahami. Apakah itu cinta?

Cinta itu apa? Ini cinta? Lalu apa tanda jatuh cinta? Mengapa jatuh? Mengapa cinta? Mengapa patah? Mengapa hati?

Entah.

Tidak ada komentar: