Jumat, 02 September 2011

YA-HA!!!

Saya sedang membara, kalo di komik mata saya sedang berapi-api dan penyebab saya semangat ini juga dari baca komik. Jadi ada satu komik yang saya suka banget judulnya "Eyeshield 21", komik Jepang.

Sebenernya saya udah baca komik ini, tapi beberapa hari lalu saya baca ulang dari awal sampe ini sekarang udah mau tamat. Ternyata kalo bacanya terus konsisten tanpa henti jadi hati saya ikutan baca.

Komik ini bisa bikin saya ketawa, sedih dan semangat. Komplit. Saya salut banget sama penulis ceritanya ini, karena bisa bikin saya ketawa sekaligus sedih dan sedihnya bikin saya semangat. Hebat!!

Mimpi. Semua berawal dari mimpi. Mimpi ingin menciptakan kebohongan menjadi kenyataan. Tentang rasa percaya yang ingin diwujudkan, tentang keputusan kepada diri sendiri ingin menjadi seperti apa dan akhirnya tentang orang-orang biasa yang mengejar para jenius yang bekerja keras.

Semua bergerak bahkan tidak ingin menyiakan waktu yang satu detik, semua waktu berharga. Ketika orang biasa atau jenius bergerak dengan tekad yang berbeda-beda untuk mewujudkan mimpi yang sama mereka saling bahu membahu sampai mimpi mereka terwujud.

Di dalam komik ini ada sepucuk surat dari Darrel Royal, seorang pelatih Footbal Universitas Texas. Saya kutip beberapa kalimat yang saya suka banget :
  • "Kekalahan pribadi bukan hal yang memalukan. Sedangkan, kekalahan tanpa keinginan untuk bangkit kembali adalah hal yang memalukan."
  • "Tidak ada atlet yang tak pernah merasakan kekalahan. Hanya saja, atlet hebat adalah mereka yang akan secepatnya berusaha bangkit dengan kerja keras. Atlet biasa adalah mereka yang sedikit terlambat bangkit, lalu atlet gagal adalah mereka yang sampai kapanpun hanya akan berdiri di pojok lapangan."
Itu dia kalimat yang bikin saya membara. Saya memang bukan atlet tapi ini kalo disambungin sama kehidupan saya nyambung banget. Saya mau nulis dan saya akan ikut lagi lomba nulis terus terus sampe saya jadi penulis beneran. Itu keputusan.

Saya akan mengubah kebohongan menjadi kenyataan seperti yang dilakukan Hiruma kepada Sena dan Deimon Devil Bats. YA-HA!!!

Eyeshield 21

Tidak ada komentar: