Minggu, 04 September 2011

Belajar dari Film

Saya mau pamer, hari ini saya melakukan yang sudah lama tidak saya lakukan. Maraton film di bioskop. Yeay!! Itu menyenangkan, serius. Apalagi kalo ada yang ngimbangin ngobrolin film sama bola, itu seru! Makasih loh Tops..

Cukup ya pembukaannya, jadi hari ini saya nonton Lima Elang sama Kungfu Panda 2. Film ini seimbang banget deh, Lima Elang dapet studio paling kecil terus Kungfu Panda 2 dapet studio paling gede. Lima Elang agak anti klimaks dan Kungfu Panda 2 klimaks banget. Tapi dua-duanya sama-sama lucu dan menghibur.

Saya cerita yang Lima Elang ya, film ini ngingetin masa kecil banget waktu pernah ikutan pramuka. Karakter anak-anaknya keren dan lucu. Pemimpinnya yang lebih asik dipanggil si penggalang ini, senyumnya mantep banget.

Ceritanya seru khas anak-anak banget, lucunya dapet dan aktingnya juga dapet. Bagus. Yang agak kurang cuma kadang kameranya kalo lagi ikutan jalan bikin rada pusing dan lawan penjahatnya terlalu sebentar jadi kaya "yah, udah nih..". Tapi Kalo diliat secara keseluruhan ini bagus, karena udah lama banget enggak ada film begini, konfliknya juga seru. Wajib tonton!!

Kungfu Panda 2!! Woohooo!!! Yah, sepanjang film itu ketawa dan beberapa dialog terdiam. Dan saya tak bisa berkata apa-apa lagi. Oh iya, jadi saya kaget pas liat pengisi suaranya muncullah Gary Oldman dan Seth Rogen serasa dapet bonus gitu.

Nah, ini dia dialog yang bikin saya terdiam :

"You got to let go of the stuff from past - because it just doesn't matter! The only thing that matters is what you choose to be now." 

dan 

"I'm not freaking out.... I'm freaking in!" 

Kalimat yang terakhir sungguh kocak. Ya kira-kira kalimatnya begitu seingat saya.

Entah kenapa belakangan ini sering sekali saya ketemu kalimat atau kejadian yang menganjurkan saya untuk melewatkan masa lalu dan sepertinya akhirnya saya berhasil. Terima kasih untuk penulis Eyeshield 21, Lima Elang dan Kungfu Panda 2 serta semua yang berkecimpung disana.

Ada kalimat yang keren, kalau ada satu pintu ketutup pasti Tuhan akan membuka pintu yang lain atau kalau belum sempet jendelanya dulu yang dibuka supaya bisa lihat diluar itu seperti apa, sampai akhirnya kita yang memutuskan untuk bergerak.

Tidak ada komentar: