Jumat, 19 Februari 2010

Larangan yang ada-ada saja

Sebenarnya lagi ada dua hal yang membuat saya geram karena menonton televisi di hari ini, si sinetron Indonesia dan yang diharam-haramin sama orang-orang. Nah, tentang sinetron itu nanti lagi aja ah soalnya saya pikir sinetron masih lama dengan kualitas yang menurut saya tidak bagus jadi masih ada waktu untuk ngebahas itu nanti.

Begini ceritanya, saya tadi pagi heran liat berita di tv tentang banyak sesuatu yang dibikin haram sama orang. Rambutlah, fotolah, apalah. Apa ya? yang saya inget sih itu, tapi kayanya masih banyak lagi. Jadi, saya pikir apa orang lain berhak untuk melarang seseorang untuk memilih ya?

Setau saya ya, setiap orang itu punya pikiran sendiri-sendiri dan punya pilihan sendiri-sendiri. Kadang saya suka sebel kalo ada orang yang ngelarang atau ngatur saya, tapi ya saya dengerin aja dan ga saya jalanin karena saya pikir ya itu hidup saya.

Nah ada yang menurut saya agak keterlaluan, ngelarang orang melakukan sesuatu. Kalo katanya mah haram, saya, yang saya akuin masalah agama saya biasa aja tapi setau saya tiap agama itu ada bukan untuk nyusahin umatnya. Intinya kan beriman, menjalankan perintahNya dan menjauhi laranganNya. Lalu, masalah agama itu kan hubungan manusia dengan Tuhannya bukan manusia disuruh manusia lain untuk mengikuti aturan yang katanya itu adalah aturan dari Tuhan.

Lagi-lagi menurut saya, ya mbok ga usah gitu ya ngurusin urusan orang lain. Biarkanlah mereka milih sendiri, toh kalo nanti salah mereka jadi belajar sendiri.

Ini tulisan kebebasan saya aja nih, kalo ada yang suka makasih dan kalo ada yang mau protes monggo dipersilahkan. Siapa tau saya ada salahnya, saya kan masih manusia juga.

4 komentar:

CSB mengatakan...

kmu sebaiknya nonton K-PAX. mnrt tokohnya, planet K-PAX itu ga punya hukum. krn semua org tau yg benar dan salah.

Penulis Dunia Dua mengatakan...

iya nanti nonton K-PAX dengernya udah sampe bosen parah.

CSB mengatakan...

ayo cepat nonton K-PAX

Penulis Dunia Dua mengatakan...

udah dan gara-gara kamu aku jadi mikir K-PAX itu ada.
kamu perusak persepsi orang! dasar!