Minggu, 18 September 2016

Perjalanan Keputusan

Perjalanan kali ini ke Karimun Jawa emang bener buat pencerahan hidup ini. Dan memang sudah seharusnya berangkat sendiri jadi bisa ketemu banyak orang yang menyenangkan selama di jalan. 

Karena kalau jalan-jalan sendiri akan ngobrol sama orang baru, ketemu aja gitu sama berbagai orang yang menyenangkan. 

Perjalanan ini emang ditujukan untuk mengambil keputusan. 

Dimulai dari ngobrol sama diri sendiri sepanjang malam dari Jakarta ke Jepara. Dengan banyak perdebatan, penolakan dan kebingungan. Segala macem isi kepala akhirnya keluar. Inget dulu kata psikolog gue, kalo gak bisa dikeluarin ke orang lain ya dikeluarin aja dalam hati itu udah ngebantu kok. Dan benar. 

Dari ngobrol panjang lebar sama diri sendiri menghasilkan keputusan untuk berhenti dari kehidupan kerja sekarang dan mulai cari tempat lain yang agak sesuai hati atau usaha mayan berhasil. 

Obrolan kedua sama kakak sepupu di Karimun yang nyeritain kalo dia gak bosen di Karimun. Hidup lebih berkualitas, waktu yang digunakan juga lebih berkualitas dan lebih tenang. 

Dilanjut sama obrolan sama Bang Meng, Bang David tentang kerjaan. Yang katanya ya kerja kantoran cuma buat dicoba doang bukan buat diterusin. Kalo udah gak sesuai sama hati ya udah jangan dipaksain, segera sebelum terlambat tapi tetep jangan gegabah katanya. Baek amat abang-abang ini nanggepin gue yang tiba-tiba curhat. 

Lalu di kapal ketemu sama Mbak Elina yang baru aja berhenti kerja di Taiwan karena mau kawin dimari. Dari ceritanya ngajarin untuk hajar bleh lah mumpung masih muda, cari segala kesempatan yang ada buat ngejar yang dimau. 

Sekarang si hati jadinya udah tenang banget. Udah yakin kalau harus berhenti kerja dan mengerjar mimpi, kewajiban yang ada ya semoga rejeki mah ada aja. 

Semoga keputusan bisa segera dijalankan tanpa ada aral melintang. Bisa segera pergi ke Australi atau kemana kek. Bodolah.

Tidak ada komentar: