Jumat, 16 September 2016

Gelisah Tak Menentu

Hari-hari ini hati emang lagi gelisah banget makanya rajin nulis karena kalo gak nulis hatinya gak kuat.

Mungkin. Mungkin kedatangan bu bos di kantor adalah petunjuk untuk berhenti kerja. Baru dua minggu loh tapi udah bener-bener bikin enggak betah kerja. Padahal setahun kemarin baik-baik aja, hal-hal gak enak ya udah gitu aja lewat.

Dipandangan seorang saya, bu bos ini agak-agak keterlaluan. Karena semua diukur sama uang. Kenyataan pahit emang kalo kita butuh uang tapi bukan berarti bisa memperlakukan manusia lain kayak robot.

Masalahnya adalah hal-hal yang bikin dia marah enggak selalu berhubungan sama kerjaan tapi hal sepele kayak ada bekas makanan di kantor, naro kalender diatas meja, punya pensil dan pulpen banyak, yang paling mantap adalah marah karena dengerin musik pake headset.

APA?!

Marah karena ada agen datang ke kantor dan ngobrol basa-basi. Tapi dia sering manggil keruangannya alih alih ngomongin kerjaan malah ngajak ngobrol ngalor ngidul.

KESEL!

Sampai terjadilah liburan impulsif karena udah enggak kuat lagi sama kelakuan si bu bos. Liburan tanpa rencana matang, beli semua grasak grusuk dan untungnya berjalan lancar.

Yaaaa ini ternyata kebalikan dari tulisan beberapa waktu lalu tentang mengontrol diri sendiri karena kelakuan orang lain. Dan sialnya ketula, susah bener ternyata. Ketika diperlakukan enggak enak sama orang akan suka jadi enak.

Gimana caranya abis bilang sesuatu yang "hard feeling" lalu bilang "no hard feeling, abis bilang sesuatu yang ofensif dan bilang "no offense". Ya gak bisa juga diatur karena perlakuan gak manusiawi bikin hard feeling dan offense dong.

Semoga sih liburan impulsif ini ngebantu untuk mikir, mikirin gimana caranya berhenti kerja dan menjalankan segala kewajiban. Semoga dijalan ketemu sama orang-orang acak yang ngebantu juga.

Tidak ada komentar: