Kamis, 15 September 2016

(Berhenti) Sabar

Sabar.

Sabar itu cuma lima huruf yang paling susah dijalanin sama Taurean. Entah buat Taurean yang lain tapi buat saya, Taurean, INFP dan bergolongan darah B itu susahnya minta ampun. Bener-bener pengen minta ampun rasanya. 

Padahal udah bikin target 3 tahun lagi berhenti kerja yang semoga jadinya cuma 2 tahun aja dan harapannya sih cukup 1 tahun lagi tapi keinginannya adalah pengen sekarang juga. Tiba-tiba banget datanglah Bu Bos baru yang gila kontrol. Beneran gila.

Dua minggu berada di kantor banyak banget aturan. Sebenernya aturan ya gapapa sih kalau memang bikin lebih baik tapi ini mengatur segalanya. Isi komputer nama file nya harus sama seperti dia, meja kantor rapihnya harus seperti yang dia mau, format email diatur dan yang terparah adalah gak boleh dengerin musik di kantor yang katanya mengganggu konsentrasi.

Hmm..ya semua orang punya caranya sendiri sendiri buat konsentrasi sih dan dengerin musik klasik atau instrumen itu bikin saya konsentrasi. Kalau lagi serius ngerjain laporan itu enaknya dengerin musik kenceng-kenceng kayak Linkin Park. DAN SEKARANG GAK BOLEH.

SEMUA HAL DIATUR MENURUT YANG DIA MAU. PADAHAL GAK MUNGKIN.

Kenapa gak mungkin? Karena semua orang beda-beda. Beda cara kerjanya, beda kepentingannya, beda ajalah semuanya.

Sebuah hal yang lucu adalah kejadian beberapa hari lalu tentang dengerin musik sembari kerja itu ternyata dilaporin ke CEO. Agak kaget sih dan ternyata respon si bapak yang emang kebapakan sangat menyenangkan yaitu "you have to understand Cindy is young generation so she's working differently". Lalu saya tersenyum kemudian berkerut. Karena si ibu gila kontrol enggak bisa terima itu dan tetep bilang kalo saya gak boleh dengerin musik dengan alasan-alasan dari dia.

Akhirnya setelah bertahan dengan rekor komitmen terlama dalam hidup yaitu 1 tahun 2 bulan bekerja tanpa keinginan berhenti terpecahkan. Niat awalnya adalah disini aja sampe nanti berhenti kerja dan punya usaha sendiri tapi berubah jadi kerja ditempat lain sampe berhenti kerja.

 Mungkin nanti akan sedih meninggalkan Bapak CEO yang baik hati dan super fleksibel, juga Ibu Direktur yang hatinya baik banget dan teman ngobrol yang asik dengan perhatian yang super. Entah kalo sama si Ibu drama yang sebenernya juga baik banget hatinya. Tapi..

Yaaa katanya kalo berhasil menguasai zona gak nyaman akan naik level tapi saya bukan tipe yang suka menguasai sesuatu ah. Karena yang nyaman yang bikin enak kerja kalo gak nyaman gak akan maju. 

Jadi sekian, mari berhenti.

Tidak ada komentar: