Selasa, 12 Maret 2013

Trauma

Traumatis. Dari dulu saya yakin kalau itu saya traumatis dan teman saya pun semakin meyakinkan. Itulah alasan saya tak suka kembali ke masa lalu.

Menurut saya berteman dengan mantan ataupun seseorang yang pernah punya pengalaman buruk dengan saya adalah kembali ke masa lalu. Saya yakin kalau saya ini pemaaf, ketika seseorang minta maaf dan saya merasa itu tulus maka saya maafkan tapi yang saya tidak bisa adalah kembali seperti sedia kala. Ah, mungkin banyak orang memang begitu.

Saya memberi toleransi yang panjang kepada orang-orang untuk merasakan kebaikan saya, ketika saya tertarik terhadap seseorang ataupun teman saya akan melakukan usaha lebih untuk orang itu. Bahkan ketika terjadi salah paham atau orang itu membuat saya kecewa, saya tak akan langsung marah. Toleransi saya panjang dan tidak dihitung setelah tiga kali atau berapapun, toleransi itu berhenti ketika saya rasa sudah cukup.

Sebelum toleransi saya habis, kata maaf masih berguna. Ketika itu selesai, maaf tetap berguna tapi saya tidak lagi suka berdekatan dengan orang tersebut dengan maksud apapun. Ah, mengerikan.

Saya juga enggak ngerti loh kenapa tiba-tiba saya jadi keingetan ini. Sebenernya sih orang-orang yang hilang kepercayaannya dari saya sudah sepatutnya kecewa soalnya saya ini loyal banget, saya suka banget mengurus teman atau pacar. Dan ketika saya suka maka saya bisa melakukan apa saja untuk orang itu dengan harapan dia senang. Kalo saya enggak suka ya jangan harap apa-apa dari saya, mau minta sampe gimana juga enggak bakal mau.

Oh, saya juga orangnya lupaan. Kalo enggak ketemu kadang beberapa orang terasa enggak ada di kehidupan saya. Saya pikir bener juga yang saya suka ngomong "orang itu selesai hidupnya di saya", maksudnya ketika saya enggak peduli ya hidupnya dia udah sama sekali enggak penting di mata saya.

Tulisan ini seperti penuh dendam, padahal sih enggak. Tulisan ini lebih ke tingkat percaya diri yang tinggi. Sebenernya ini buat beberapa orang yang pernah bikin saya kecewa, enggak usah repot minta maaf lagi karena udah dimaafin, juga enggak usah repot buat deketin lagi karena itu tadi saya traumatis dan saya bersikap baik karena saya enggak suka dijahatin bukan berarti mau deket lagi.




Tidak ada komentar: