Senin, 11 Maret 2013

Bermain dengan Oriana : Part II

Kami melanjutkan perjalanan naik Transjakarta, saya ini orangnya buta jalan dan ngajak orang jalan-jalan. Jadi saya agak sedikit panik kalo nyasar, ya saya biasa sih nyasar sendiri tapi kalo lagi bawa temen kan gak enak juga. Jadilah sepanjang perjalanan kerjaan saya nanya terus ke orang.

Karena pertama kalinya saya naik Transjakarta menuju Ancol, saya nanya juga ke petugasnya untuk memastikan bus ini berhenti di Dufan. Setelah melewati beberapa halte akhirnya kami sampai juga di Ancol. Sambil menunggu Ticha yang sedang meeting, untungnya di halte itu ada semacam cafe, jadi kamu menunggu disitu sambil mengisi perut yang sudah mulai berbunyi.

Ternyata eh ternyata, Ticha mengirim temannya untuk jemput kami. Tadinya mau langsung dianter jalan-jalan tapi saya mau ketemu Ticha juga. Akhirnya kami nunggu di kantornya, mungkin sekitar 10 menit dan langsung menuju Pasar Seni. Masih inget kan kalo saya enggak bisa jawab tentang kenapa Keris itu bengkok, Ticha akhirnya bisa ngejelasin setelah bertanya kepada bapak penjual Keris.

Setelah melihat semua yang ada di Pasar Seni kami menuju ke Ancol Beach City yang bahasa gaulnya itu ABC. Saya baru tau ada mall di dalem Ancol, karena kalo ke Ancol saya biasanya cuma ke Dufan, Atlantis dan Seaworld. Kami naik sepeda loh muterin Ancol yang jadi terasa besar sekali.

Sampe di ABC kami langsung menuju Kopitiam dan saya kaget. Kaget karena pemandangannya oke banget, untuk ukuran saya yang suka banget pantai itu jelas bagus. Saya seneng sih karena bisa melakukan tiga hal yang saya suka disana. Minum kopi sambil ngobrol sembari liat pantai. Kalo kata Oriana mah, "it's like whole different world". Kita berada di dunia lain, bukan di dunia yang sama dengan yang tadi kita sambangi.

Jam tujuh malem itu kita mau nonton Fantastique, jadi setelah istirahat sejenak langsung kita bersepeda menuju Eco Park. Lagi-lagi hari itu memang beruntung, pas banget nyampe itu acara baru akan dimulai. Itu kali kedua saya nonton Fantastique.

Ceritanya masih sama tentang Buto Ijo, kalo anak Indonesia asli pasti tau lahya ceritanya tentang apa. Tapi ini dikemas dengan menarik, karena ini acara musikal dengan lampu-lampu keren dimana-mana. Jelasnya sih saya belom bosen walaupun udah nonton dua kali.

Di cerita Fantastique ini ada beberapa tarian daerah asli Indonesia. Jadi bisa sekalian kasih tau Oriana tentang tarian daerah yang ada di Indonesia. Tapi saya paling suka ngeliat efek lampunya sih dan kalo enggak mau basah jangan duduk di depan ya.

Setelah nonton, Ticha nanya ke Oriana tentang pertunjukkan barusan itu. Oriana tampak menikmati walaupun dia sama sekali enggak ngerti sama ceritanya, keliatan sih pas lagi di dalem itu dia nontonnya serius banget. Setelah Ticha ceritain alur dan inti ceritanya dia tampaknya ngerti.

Setelah itu kami kembali ke gedung Spekta sambil nunggu sepupunya temen saya jemput. Sementara Ticha ngambil tasnya diatas sayangobrol sama Oriana. Saya seneng banget pas dia bilang, "good surprise today", karena dia pikir itu saya cuma mau ngajak dia main ke kantor temen saya. Tapi ternyata temen saya kantornya gede banget dan semuanya ada dan aksesnya mudah. Dia juga bilang, "you have a good friend".

Ya, karena kita berdua sama-sama suka pantai kali ya jadi ABC itu emang jadinya keren banget.