Selasa, 21 Juni 2011

Twitter

Akhir-akhir ini saya sering geram kalau buka Twitter karena menurut saya sudah tidak sesuai dengan fungsinya. 

Fungsi reply yang digunakan untuk membalas tweet sudah jarang sekali digunakan, berubah fungsi dengan Retweet itu sendiri. Mungkin karena bahasa Inggris kali ya, padahal kalo diartiin ke bahasa Indonesia itu sudah jelas sekali.

Mungkin keinginan pamernya sudah terlalu besar atau ingin eksis. Saya juga pamer, pamer blog saya ini atau pamer saya habis nonton apa tapi saya berusaha mengontrol keinginan pamer saya karena ya ga penting juga buat orang lain dan itulah juga sebaliknya.

Boleh kok pamer lagi sedih atau kesel karena ya mungkin Twitter masih masuk media katarsis. Tapi ya mbok jangan keseringan juga kan bosen bacain cerita sedih atau kesel orang lain. 

Oh iya, juga yang merinci kehidupan sehari-harinya di Twitter. Selain saya kadang enggak perlu tahu, juga itu bahaya kalo ternyata ada yang mau jahat.

Apalagi yang pacaran. Baru jadian, berantem atau putus ya semua diumbar aja lewat twitter itu memancing buat gosip, ga bagus karena gosip seperti bulu yang beterbangan yang susah ditangkep.

Buat temen-temen saya yang sudah saya follow, tolonglah gunakan kembali fungsi reply karena RT itu bikin sampah di timeline saya. Yah, sebenernya saya maklum sih tapi kadang saya kesel juga kalo RT itu udah berlebihan banget.

Saya tetap buka Twitter karena saya juga butuh media katarsis, pamer dan tentu butuh berita hangat. Dan saya juga inget kalo berlebihan itu enggak baik.

2 komentar:

invisible personality mengatakan...

coba tolong yang suka retweet baca ini juga,biar nyadar gitu ndi.. ahahahahaha.. retweet-an sangat mengganggu lhoo.. apalagi kalo twitter dijadiin media ngobrol trus ngebalesnya dengan cara retweet,itu mengesalkan lho... kan masih ada tempat yg lebih pribadi, yahoo messanger, sms, telpon ato yg eksis kan ada blackberry mesangger (haha).. kalo galau juga ya jangan terlalu blak2an lah, disamarkan dengan quote2 ato lirik lagu lebih enak dibacanya kan.. kalo lg marah juga jangan sembarangan ngomong kata2 kasar, seperti kotoran manusia, binatang, apalagi (yg sangat mengganggu saya) icon orang lg mengacungkan jari tengah.. mungkin di indonesia hal jari tengah itu ga terlalu dianggap serius, tp klo di luar indonesia, itu sangan mengganggu dan menyinggung sekali lho..
by the way maksudnya komentar,kenapa jadi malah curhat kesel sm org2 spesialis RT disini ya.. ahahahhhaa..
pokoknya like this ndi!

Penulis Dunia Dua mengatakan...

ahahahaha.
ini adalah satu bukti tambahan kalo bukan cuma saya yang mulai kesal.
kalo baca komentarnya kemungkinan adalah kurang kontrol diri.
makasih ya komentarnyaaa, curhatnya menyenangkan loh.