Senin, 13 Februari 2017

Belajar dari 1N2D

Sebagai seorang yang melakukan apapun tergantung mood, akhir-akhir ini emang lagi mood banget nonton 1 Night 2 Days. 1N2D ini adala sebuah variety show dari Korea yang lucu banget. Awal mula nonton ini bener-bener enggak sengaja. Disebabkan oleh kalah itu sekre di sebuah UKM di Unpad baru dihibahkan televisi dan lalu dipasanglah tv kabel, bukan karena kaya tapi karena dipasang antena cuma ada semut aja.

Waktu itu masih season 2, membernya adalah Kim Jongmin, Lee Suo Geun, Uhm Tae Woong, Kim Seung Woo, Joo Won, Sung Si Kyung dan aktor kesukaan saya yaitu Cha Tae Hyun. Waktu itu enggak sengaja, kita lagi di sekre rame-rame terus nonton tv terus setel KBS dan nonton entah episode berapa tapi lucu banget ketawa sampe sakit perut dan pukul-pukulan. Semenjak itulah terjadi..

Entah sih ya berusaha nonton season 1 dan kurang suka tapi season 2 suka walaupun katanya dianggap gagal tapi lucu banget. Dan beranjaklah ke season 3, awal mulanya sebagai seorang manusia yang susah dengan perubahan agak-agak gak bisa terima dengan perubahan member di season 3. 

Lalu ngambek entah sama siapa karena sempet beberapa lama enggak nonton tapi sebagai pecinta Cha Tae Hyun gimana ya setiap minggunya enggak nonton itu rasa ada yang kurang. Cha Tae Hyun itu ibarat sesosok laki-laki idaman di mata saya. Boleh dong ya, karena aktingnya itu loh ya ampun bagus banget, hampir udah nonton semua film nya dan sukses bikin ketawa ataupun sedih padahal aslinya dia doyan banget ketawa. Dan dia orangnya super simpel, cuma pengen bikin orang-orang bahagia ngeliat dia. Istrinya disuruh belajar masak dan dipamerin, deket sama anak-anaknya, istrinya bangun siang yaudahlahya. Itu kan indahnya loh ya, yang keliatan. Duh kalo ngomongin Cha Tae Hyun udah kayak stalker.

Mari kita kembali ke pembahasan yang ingin dibahas, jadi season 3 ini yang akhirnya bikin jatuh cinta padahal awalnya gak bisa terima. Namanya juga manusia ya. Kalo disuruh pilih pas nanti ketemu member akan pilih siapa udah pasti bingung sih, walaupun ya Cha Tae Hyun masih nomer satu tapi member lainnya juga mencuri hati. Bahkan sampe stafnya juga mencuri hati. Entah gimana sih mereka bikin acara nih.

Tadinya nonton 1N2D emang buat hiburan aja, murni untuk hiburan di hari senin setelah lelah beraktifitas. Tapi ada banyak episode yang menimbulkan inspirasi. 

Satu. Mereka itu kalau memuji pol dan kalo ngatain juga pol tapi enggak menyinggung, entah ini gimana caranya ngatain orang bodoh tapi kita bisa tau kalo mereka itu bercanda. Karena hidup memang butuh canda. 

Dua. Mereka mengerjakan segala sesuatunya dengan pol dan seakan haram untuk melakukan multitasking. Satu orang ngerjain satu hal untuk satu kali syuting dengan 6 member dan stafnya bisa 100 orang. PD nya banyak, penulisnya banyak, audio, kameramen, lighting, stylish, manager, semua ngerjain satu hal. Emang harus fokus dong biar pol gitu.

Tiga. Mereka enggak tau dah kalo meeting kayak apa tapi banyak banget hal-hal baru yang tercipta dari games dan seru atau mereka ngambil dari games jaman dulu dan dimodifikasi dan itu simpel banget.

Empat. Banyak episode itu ditujukan bukan cuma untuk menghibur tapi juga mendidik secara enggak langsung lewat ketawa.

Kemarin pas banget lagi nonton di episode Non-Possession Trip, yang pada intinya adalah ngajarin kalau jangan serakah dan dengan merasa enggak memiliki apa-apa maka enggak akan ngerasa kehilangan. Episode ini lucu banget tapi juga ngena banget. Kan sialan.

Lalu ada episode tentang para reporter yang nunjukin kalo mereka tuh keren ya, cepet bener buat mikir, cepet banget buat nulis, cepet banget buat bikin berita dan cepet banget menyerap informasi serta paling penting menujukan juga sisi manusiawinya.

Beberapa episode tentang kesehatan yang ngingetin buat hidup sehat dan episode enggak boleh ngerokok itu asli beneran lucu banget. Orang kalo dilarang bener-bener bisa melakukan berbagai cara walaupun tahun itu enggak baik.

Dan banyak episode yang bikin ketawa terbahak-bahak, kenceng, sakit perut dan dicurigai nonton apa. 

Kesel sih, gimana sih caranya bikin acara buat hiburan tapi juga mendidik gini. Pokoknya harus bisa! Nanti! Pasti!

Tidak ada komentar: