Selasa, 15 November 2011

Alasan-alasan untuk Skripsi

Saya sedang menghela napas panjang berkali-kali karena sedang kesal sama diri saya sendiri ini. Akhirnya saya mengakui kalau saya sedang berada di tahap sombong yang enggak bagus, itu bikin keselnya parah-parah.

Kalau ada yang baca, ini adalah bentuk curhat dan kalo males baca curhatan saya dari sekarang berhenti aja ya daripada protes. Soalnya ini media katarsis saya jadi ya terserah saya dong mau nulis apa.

Jadi, saya kesal karena skripsi saya enggak beres-beres dan saya membuat alasan untuk diri sendiri lalu diri saya membenarkan sehingga mengesalkan diri saya sendiri. Yah, jujurnya wisuda saya memang enggak terlalu menarik buat saya, buat saya sih lulus apa enggak ya gak ngaruh-ngaruh banget.

Itu dia yang menghambat saya ngerjain sampe ketemu titik orangtua saya nanyain tentang skripsi. Saya jadi punya tujuan lagi, wisuda saya buat orangtua saya. Khusus. Ya, sejujurnya kalo orang lain yang nanya itu cuma angin lalu enggak ngaruh sedikitpun.

Setelah saya punya tujuan lagi, saya mulai mau ngerjain lagi yang udah terbengkalai itu. Eh, saya udah lupa terakhir saya mikirnya itu sampe mana, lalu saya coba ngulang dan iya banget ngulang itu males. Jangan di-iya-in ya, itu cuma alesan saya aja supaya dibenarkan.

Setelah ketemu titik saya mau ngerjain lagi skripsi saya, setiap hari saya bergulat sama saya yang sombong. Oh tentu saya yakin bisa ngerjain skripsi cepet kok soalnya saya merasa udah ngerti, beuh. Lalu ketemu sama saya yang tukang nunda kerjaan eh ribut juga sama saya yang perfeksionis. Akhirnya setiap hari cuma jadi omong kosong dan alesan-alesan buat diri sendiri. Hebatnyaaaa..

Padahal mah kerjain aja gitu pasti udah beres dari kapan tau tapi rasanya gak taulah, males sih enggak cuma alesan saya itu bikin saya yakin kalo bisa kan geblek banget. Jadilah setiap hari berantem dan menyesal, pastinya itu bikin kesel.

Jelas, saya tau banget apa yang sedang terjadi sama saya dan itu dia kenapa saya percaya juga sama alesan saya. Itu bikin kesel sama diri sendiri. Oke, menganggulangi orang lain kadang lebih mudah daripada melawan diri sendiri. Ah..

Enggak bisa dihitung selama nulis saya menghela napas panjang berapa kali. Oh iya, kalo ada yang baca sampe abis dan berniat mau ngasih komentar atau lebih tepatnya semangat mending janganlah, karena saya pasti kesel. Doain aja kalo abis ini saya bakal ngerjain skripsi. Makasih loh..

Ps : Kalo lagi ada yang ngerjain skripsi juga, alesan-alesan saya yang diatas jangan di-iya-in, itu cuma alesan doang. Yang paling bener emang dikerjain daripada dipikirin, iya saya udah tau jawaban dari curhatan saya diatas tapi pengen ditulis biar inget.

Tidak ada komentar: