Sabtu, 26 Februari 2011

Bahagia (serius)

Ketika menulis ini keadaan hati saya sedang senang. Mengingat sebuah pepatah "kalau satu pintu tertutup akan ada pintu yang terbuka". Dan ternyata itu tidak berpengaruh kalo lagi sedih. Nah, sekarang saya senang jadi saya liat pintu-pintu sedang terbuka untuk saya.

Jadi inget kata-kata lagi di bukunya Putu Wijaya yang "Bom", "enggak ada jalan buntu yang ada hanya pikiran kalut". Ya ampun, jadi kalo lagi kalut jangan mikir karena akhirnya akan sama. Ya. Saya kemaren-kemaren gitu makanya hasilnya buntu.

Sekarang enggak buntu lagi malah saya jadi senang dan hidup itu memang selalu berputar dengan arah yang enggak pernah kita duga. Tapi Tuhan itu adil, walaupun saya sering merasa enggak adil tapi sebenernya itu adil banget buat saya.

Tuhan, maafkanlah saya yang suka mikir macem-macem. (Sekarang) saya inget lagi kalo saya enggak punya pegangan apa-apa selain Tuhan dan saya tahu Tuhan kalau Tuhan maha adil. Terima kasih atas semua yang sudah Engkau berikan.

Jangan kaget kalau saya berdoa disini, karena saya memang sedang sangat bersyukur dan saya sedang bahagia kalau ini yang disebut bahagia.

2 komentar:

Aan mengatakan...

baiklah....

Penulis Dunia Dua mengatakan...

ga ngerti sama maksuh "baiklah"