Senin, 19 Juli 2010

Antara Supir Angkot dan Supir Mobil Pribadi

Hari ini hari minggu dan berguna untuk ketemu orang, jadi saya tadi ketemu teman saya dan berbincang-bincang sampai sore. Lalu, pulanglah saya naik angkutan umum. Kebetulan saya bertemu macet khas sore hari dan kebetulan lagi angkot yang saya naikin itu pula bersentuhan dengan mobil pribadi di depannya.

Jujurnya saya enggak ngerasa apa-apa dan enggak denger apa-apa karena saya sedang asik mendengar lagu. Jadi saya duduk tepat dibelakang pak supir, eh tiba-tiba ada tangan masuk dari jendela. Ternyata itu adalah bapak-bapak yang mobilnya bersinggungan dengan angkot.

Jadi saya yang bengong, kaget ngeliat si bapak-bapak itu langsung hantam dan ibu-ibu yang di mobil marah-marah dan saya tidak melepas benda yang lagi menempel di telinga saya sampai sang supir angkot bilang dia lagi berhenti coba aja tanya penumpangnya.

Saya pikir ini gawat karena saya dijadikan saksi mata padahal saya enggak lihat dan denger apa-apa. Seperti yang saya duga karena saya peramal, tempat itu langsung ramai menggantikan keramaian pasar yang ada dekatnya. Banyak yang peduli dan ingin ikut mukul.

Tiba-tiba orang-orang yang merasa bernasib sama dengan sang supir ikut turun tangan mungkin lebih tepatnya turun bicara dulu, entah sang supir pribadi takut atau malas akhirnya dia kembali ke mobilnya.

Saya pikir bereslah, saya tidak perlu jadi saksi mata. Karena kalau dibawa ke kantor polisi saya akan tidak berguna. Ternyata si supir angkot masih marah, tapi yang aneh, yang lebih marah adalah supir angkot yang lain. Dia malah ngajak kejar itu mobil pribadi ke supir angkot yang saya naiki itu.

Waduh. Saya sudah pikir saya berakhir di kantor polisi, tapi lebih baik begitu sih daripada saya dipukul si supir karena enggak liat dan enggak denger.

Tadinya sih saya simpati saya supir angkota karena dia tiba-tiba kena bogem mentah dan enggak ngebales tapi ternyata pas ada temennya dia malah jadi berani dan dia jadi bilang mau diduitin aja. Haduh.

Akhirnya, mereka mepet-mepet itu mobil sampe berenti terus pas mau berurusan saya turun dan pindah ke mobil lain. Bukan maksud kabur, tapi kalo dipinggir jalan saya pikir cuma pukul-pukulan aja dan saya yang cuma saksi mata enggak mau kena pukul cuma gara-gara lagi denger musik, padahal kalo ke kantor polisi saya mau ikut deh.

Eh, ini yang paling aneh. Pas saya naik angkot yang setelahnya saya jadi bicara dalam hati "kenapa orang-orang ini tau kejadian aslinya, padahal saya yang di angkot itu?". Yah, mungkin mereka terlalu peduli. Pas semua orang di angkot lagi ngomongin kejadian itu, tiba-tiba ada bayi yang bersuara "da da da" atau apa ya karena enggak jelas. Dan semua diam.

Saya pikir bayi itu tau kali ya kalo orang-orang tua pada ngomongin orang lain. Dan bayinya lucu, jadi saya senyum-senyum liat bayi itu.

Tidak ada komentar: