Selasa, 17 Agustus 2010

Selamat Ulang Tahun, Indonesia

Saya jadi tergelitik ingin menulis tentang Indonesia yang sedang Ulang Tahun ini karena ditandai catatan teman saya yang bernama Gantino Pamungkas.

Saya mungkin termasuk nasionalis yang apatis juga, entahlah itu apa yang jelas saya cinta Indonesia dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Optimisnya sih memang tidak ada yang sempurna.

Kalau ucapan ulang tahun kan isinya doa-doa, jadi saya mau berdoa untuk Indonesia.

Semoga Indonesia menjadi negara yang sehat secara lahir maupun batin, semoga manusia Indonesia mencintai Indonesia sepenuhnya sehingga tidak ada lagi yang mencari keuntungan pribadi dengan mengatasnamakan Indonesia, semoga budaya-budaya Indonesia tetap lestari, semoga adat-adat yang ada di Indonesia tidak dihalangi oleh Undang-Undang Pornografi, semoga Indonesia masih menjadi negara yang berdasarkan Pancasila karena agama yang diakui ada lima bukan cuma satu.

Semoga Indonesia memiliki pemimpin-pemimpin yang benar-benar cinta Indonesia dan ingin memajukan Indonesia, semoga Indonesia kembali lagi menjadi negara yang ramah, semoga hukum di Indonesia tidak bisa dibayar lagi, semoga masyarakat Indonesia benar-benar diberi kebebasan berbicara dan semoga saya bisa keliling Indonesia.

Semoga di Indonesia tercipta suasana aman, damai dan sejahtera serta perasaan saling menghormati dan saling menghargai seperti yang tertuang dalam Bhinneka Tunggal Ika yaitu "Berbeda-beda tetapi tetap satu".

Tidak ada komentar: