Senin, 21 Oktober 2013

Bahaya Main Sepeda

Sebenernya saya orangnya enggak suka berharap karena berharap itu bahaya, tapi hari-hari ini karena lagi sering-seringnya main sepeda jadi semakin terasa kalo main sepeda di jalan raya itu enggak aman. Ya, sebenernya enggak mau juga main sepeda di jalan raya tapi apa boleh buat, kalo cuma muterin komplek 10 menit juga udah beres.

Mau enggak mau saya jadinya main sepeda di jalan raya, kayak anak nakal. Saya masih jadi kaum minoritas sih, jadi apa-apa kayaknya salah terus. Salah sih main sepeda gak di jalur sepeda, itu kan bahaya banget. 

Beberapa hari yang lalu, saya lagi duduk tenang di sepeda karena macet ada kawinan. Tenang sebelahan sama motor sama mobil, semua diem karena lagi macet. Eh, enggak lama kemudian sepeda saya di ditabrak sama mobil. Saya enggak abis pikir sih itu, saya lagi diem bener-bener diem terus ditabrak. Untungnya enggak kenapa-kenapa sih cuma kesel aja.

Sebelumnya saya ditabrak motor dari belakang di kondisi macet juga, saya enggak ngerti lagi salah saya apa disitu. Lagi duduk tenang tiba-tiba "jeduk", nengok ke belakang orangnya juga diem aja. Yaudahlah.

Kemaren saya lagi berenti karena ada mobil mau masuk ke jalan raya dan di belakang saya ada motor, tiba-tiba si pengendara motor itu teriak "maju dikit dong". Yaelah bang, cuma satu mobil juga yang keluar kalo maju juga cuma segowes gak ngaruh apa-apa.

Saya jadi merhatiin, banyak pengguna motor yang enggak sabaran. Contohnya satu si abang barusan, terus males banget muter pengennya ngelawan arah aja biar cepet, terus ngebalap dari kanan dan seketika belok ke kiri. Ada juga yang suka enggak merhatiin kaca spion, saya naik sepeda udah paling kiri jalan terus dia di depan saya pelan-pelan mepetin kiri gak kasih tanda apa-apa.

Salah sih emang main sepeda di jalan raya, mau gimana lagi. Jadinya, saya berharap ada jalur sepeda, itu aja sih.

Tidak ada komentar: