Sabtu, 17 Maret 2012

Hai Teman!

Hmm..

Mungkin karena semalem denger becandaan tentang telepon pintar tiba-tiba jadi keingetan lagi betapa kangennya saya pada masa-masa belum ada telepon pintar.

Sejujur-jujurnya saya sama sekali enggak nyaman ngobrol sama orang yang doyan banget nunduk bareng telepon pintarnya. Entah bbm, twitteran atau dulunya fesbukan apapun itulah saya enggak nyaman. Bisa jadi karena saya egois ketika cerita saya enggak mau dipotong.

Saya sempat menggunakan telepon pintar temen saya selama berapa bulan dan akhirnya saya kembalikan, pertama karena harus beli pulsa sekaligus banyak jadilah saya kurang mampu. Lalu, karena sering sekali ada broadcast message yang sama sekali enggak penting dan entah kenapa beberapa teman sering ngajak ngobrol enggak penting.

Ah, maaf buat yang mungkin merasa obrolannya enggak penting tapi yaa saya males banget basa-basi, ngobrol karena bosen atau apapun sehingga obrolannya juga gak tau mau ke arah mana. Saya juga pernah iseng ngajak ngobrol orang karena sayang pake pulsa yang paketan, asli itu enggak banget.

Yang paling saya enggak suka sih kalo ada bbm masuk akan ada tulisan D lalu setelah dibaca muncul tulisan R, nah saya suka sedikit terganggu kalo ada yang R tapi enggak bales karena enggak sopan. Berlaku juga kebalikan di saya sih, kadang saya suka males bales tapi karena orang tau udah saya baca makanya mau enggak mau saya bales walaupun males, biar sopan.

Beda banget waktu jaman sms, kan enggak ketauan udah dibaca atau belom walaupun tau kalau itu udah kekirim. Setelah beberapa bulan mencoba akhirnya saya enggak sanggup, mungkin karena saya lebih suka punya waktu sendiri akhirnya saya memutuskan untuk tidak menggunakan telepon pintar lagi.

Jelas, setelah itu hidup saya jauh lebih tenang dan saya jadi lebih irit. Bukan saya melarang orang-orang untuk pake telepon pintar yaa itu mah terserah tapi saya enggak suka aja kalo lagi ngobrol sama orang tapi orang itu malah lebih sibuk sama telepon pintarnya, ngapain ngobrol langsung kalo gitu.

Yah, saya kangen teman-teman saya yang pake telepon pintar dan beruntunglah saya masih ada yang teman-teman yang enggak pake telepon pintar jadi bisa ngobrol panjang lebar. Oh, ada juga sih yang pake telepon pintar dan tetep bisa ngobrol tapi super duper jarang.

Mungkin lebih tepatnya saya kangen main-main saya temen yang enggak ketergantungan sama jejaring sosial dan alat komunikasi.



Tidak ada komentar: